Ratusan PNS Perebutkan Kursi 20 Pejabat Dinkes Provinsi Banten

  • Whatsapp
Ratusan PNS Perebutkan Kursi 20 Pejabat Dinkes Provinsi Banten
Kepala BKD Provinsi Banten, Komarudin.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengungkapkan, sebanyak 312 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berebut 20 kursi jabatan eselon III dan IV di Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten. BKD terpkasa menutup lebih awal pendaftaran lowongan jabatan kursi 20 jabatan tersebut lantaran antusiasnya pelamar.

“Kami sudah menutup lebih awal pendaftaran, berdasarkan data sudah ada sebanyak 312 PNS yang mendaftar,” kata Komarudin berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Senin (7/6/2021).

Bacaan Lainnya

Seharusnya, menurut Komarudin, pendaftaran lowongan 20 kursi jabatan eseleon III dan IV di Dinkes Provinsi Banten tersebut ditutup pada hari ini, Senin (7/6/2021). Namun dengan membludaknya pendaftar, akhirnya pendaftaran ditutup kemarin, Minggu (6/6/2021).

“Penutupan ditutup lebih awal, dengan pertimbangan membuladknya pendaftar,” ujarnya.

Baca juga: Kejati Usut Korupsi Masker, Puluhan Pejabat Dinkes Banten Mundur Bareng

Saat ditanya asal tugas PNS yang mendaftar tersebut, Komarudin menambahkan, bahwa para pendaftar berasal dari PNS Pemprov Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) di Banten.

“Saat ini, kami sedang meneliti berkas pendaftar. Dan hasilnya, akan dikonsultasikan ke Gubernur Banten,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebayak 20 pejabat eseleon III dan IV di Dinkes Provinsi Banten mengundurkan diri dari jabatannya. Menyikapi hal itu, BKD Provinsi Banten membuka lowongan kursi jabatan yang kosong terebut. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.