Ratusan Karyawan Anak Perusahaan Antam Bakal Terkena PHK

  • Whatsapp

KABUPATEN PANDEGLANG,RADAR24NEWS.COM-Sebanyak 650 Karyawan PT Cibaliung Sumber Daya (PT CSD), yang merupakan anak perusahaan Aneka Tambang (Antam) akan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ratusan karyawan yang terdiri 300 karyawan tetap dan sisanya karyawan kontrak itu akan di PHK secara bertahap hingga Angustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Gemi Sesariana, Humas Capital, CSR dan generan Affair Security Manager PT CSD membenarkan rencana PHK tersebut. Menurutnya rencana PHK terhadap ratusan karyawan itu sudah disosialiasikan sejak Januari hingga Februari 2020 lalu.

“Betul, PHK yang kami lakukan ini tidak ada kaitan dengan pandemi Covid-19. kami melakukan PHK itu karena cadangan emas di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang sudah habis,” kata Gemi kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, PHK terhadap karyawan akan dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama akan dilakukan kepada karyawan yang bertugas sebagai penambang bawah tanah atau underground mining.

Hal itu dilakukan karena aktivitas pemandangan emas bawah tanah tersebut akan dihentikan karena cadangan emas telah habis.

“Sekali lagi PHK ini tidak ada kaitan dengan pandemi Covid-19, tapi karena cadangan emas sudah habis. Jadi akan berhenti tidak eksplorasi lagi,” ujarnya.

Setelah melakukan penutupan penambangan bawah tanah, lanjut Gemi, pihaknya akan melakukan pembersihan cadangan emas dipermukaan.

“Aktivitas pertambangan emas berakhir Agustus mendatang. Artinya, ratusan karyawan yang akan di PHK,” pungkasnya. (agus)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *