Ratusan Emak-Emak di Kosambi Tangerang Jalani Rapid Tes Corona

  • Whatsapp
Ratusan Emak-Emak di Kosambi, Kabupaten Tangerang Jalani Rapid Tes Corona, Kamis (23/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Ratusan emak-emak asal Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang mengikuti rapid tes virus corona atau covid-19. Tes cepat tersebut dilakukan lantaran salah seorang ustadzah dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid.

Anggota Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra tarmizi mengatakan, ratusan emak-emak tersebut di tes rapid covid-19 karena sebelumnya mengikuti pengajian yang mana ustadzahnya dinyatakan PDP Covid-19.

“Tracing kontak dilakukan untuk mengindentifikasi orang yang mungkin melakukan kontak dengan ustadzah tersebut. Hasilnya, ada tiga jemaah yang menunjukan hasil positif,” kata Hendra, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: PSBB di Kabupaten Tangerang Hari Ketiga, 90 Persen Warga Pakai Masker

Hendra mengaku tidak tahu pasti waktu terakhir pengajian tersebut. Menurutnya, melancak kontak harus dilakukan untuk mencari kasus penularan virus corona dan mencegah penularan covid-19 semakin luas

“Total ada 153 orang yang kita rapid test dan hasilnya 3 orang mengarah reaktif, lalu kita lakukan swab test dan hasilnya tingga menunggu,” ungkapnya.

Selain melakukan rapid tes covid-19, tambah hendra, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para jemaah dan warga setempat, terhadap bahayanya virus corona.

“Kami ingin memutus mata rantai penularan covid-19. Sebetulnya dengan PSBB
(Pembatasan Sosial Berskala Besar_red), bisa memutus mata rantai corona, hanya lagi-lagi warga belum semua mentaati,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *