Selasa, Maret 28, 2023

Rabu, Kejagung Kembali Periksa Menkominfo Terkait Kasus Korupsi BTS 4G

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Rabu depan, Kejaksaan Agung (Kejagung) akan kembali memeriksa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan infrastruktur infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G tahun 2020-2022.

Sebelumnya pada 14 Februari 202, Kejagung telah melakukan pemeriksaan terhadap Menkominfo terkait dugaan kasus korupsi proyek BTS 4G yang bernilai miliaran rupiah. Pemeriksaan ini dilakukan pengembangan penyidikan yang sudah dilakukan penyidik Jaksa Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung.

“Tim penyidik Jampidsus Kejagung akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap JGP selaku Menteri Komunikasi dan Informatika pada 15 Maret 2023 (Rabu depan),” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan radar24news.com di press room Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Senin (13/3/2023).

Kapuspemkum Kejagung Ketut Sumedana
Kapuspemkum Kejagung Ketut Sumedana.

Menurut Ketut, pemeriksaan terhadap Jhonny tersebut gun melakukan pendalaman penyidikan kasus korupsi BTS 4G. Pendalaman tersebut diantaranya, terkait kedudukan Johnny G. Plate selaku Pengguna Anggaran (PA) proyek tersebut.

“Terutama pertanggungjawaban Johnny G. Plate, terkait dengan keuangan karena terindikasi ada kemahalan dan mufakat jahat untuk menaikkan harga dalam proyek itu,” terangnya.

Selain itu, pendalaman akan dilakukan terkait kebijakan Johnny G. Plate dalan hal perencanaan pembangunan BTS. Dimana seharusnya dilaksanakan dalam jangka 5 tahun, namun dilaksanakan dalam jangka waktu hanya 1 tahun.

“Penyidik juga akan melakukan klarifikasi perihal adik kandung Johnny G. Plate berinisial GAP, yang diduga menikmati fasilitas terkait dengan jabatan Johnny G. Plate,” tutupnya

Reporter: Raden Ferdiansyah

Editor: Imron Rosadi

Follow Berita Radar24news di Google News

Rd Ferdiansyah
Rd Ferdiansyahhttps://radar24news.com/
Pria kelahiran Jakarta pada 5 Mei 1995 ini memiliki jiwa sosial tinggi. Untuk itu dengan menekuni dan bergabung di radar24news diharpakan bisa menjadi wadah untuk membantu orang. Saat ini, Raden biasa temannya memanggil sedang melanjutkan kuliah S2 di Universitas Indonesia.
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

0
KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Rumah Politis Partai Nasdem Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempar karung berisi ular cobra, Rabu (25/1/2023). Padahal, hari ini rencananya...

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Verified by MonsterInsights