Puskesmas Pembantu di Cilangkap Lebak Akan Direhab

  • Whatsapp
Puskesmas Pembantu di Cilangkap Lebak Akan Direhab
Kondisi Puskesmas Pembantu di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak yang mangkrak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak angkat bicara soal bangunan Puskesmas Pembantu di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar yang mangkrak. Bangunan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tersebut akan direhab tahun ini atau 2021.

Kepala Bidang SDK, Farmasi dan POM pada Dinkes Kabupaten Lebak Budi Mulyanto menjelaskan, bangunan Puskesmas Pembantu di Desa Cilangkap itu sudah tidak layak pakai. Oleh karena itu, pihaknya pada 2016 sudah mengusulkan anggaran perbaikan. Namun belum direspon hingga 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Tapi, Alhamdulilah anggaran perbaikan Puskesmas Pembantu Cilangkap masuk pada tahun ini. Dan tahun 2021 ini akan segera diperbaiki,” kata Budi kepada radar24news.com melalui telepon, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Bangunan Puskesmas Pembantu di Cilangkap Lebak Mangkrak

Saat ditanya soal keberadaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang ada didalam bangunan Puskesmas Pembantu Cilangkap, Budi menambahkan, seharusnya pihak Puskemas Kalanganyar segera membersihkan keberadaan B3 tersebut.

“Yang bertanggung jawab mengelola Puskesmas, Pustu termasuk kebersihan, keindahan, kenyamanan tempat kerja itu Kepala Puskesmas,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembantu di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak saat ini kondisinya mangkrak.

Pantauan radar24news.com, Puskemas Pembantu yang dibangun untuk mendekatkan pelayanan dibidang kesehatan ini kondisinya tidak terurus. Bangunan yang sudah jadi tersebut dalam kondisi berlumut. Bahkan, satu jendela sudah dalam kondisi tidak terdapat kaca. Sementara didalam bangunan Puskemas Pembantu tersebut kondisinya berantakan. (angga/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *