Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak Diprediksi Hari Ini

  • Whatsapp
Kondisi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon terlihat masih sepi sekira pukul 06.00 WIB, Minggu (2/8/2020).

KOTA CILEGON,RADAR24NEWS.COM-Dua hari pasca Idul Adha 1441 Hijriah, suasana arus balik di Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon masih tampak normal. Hal itu terlihat dari aktifitas kedatang pemudik di Pelabuhan penyebrangan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera tersebut.

Diprediksi, arus balik pemudik bakal terjadi hari ini hingga malam. Mengingat, masa liburan Idul Adha 1442 Hijriah bakal segera habis.

Bacaan Lainnya

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fariz Rizky mengatakan, bahwa sampai kemarin, Sabtu (1/8/2020) kedatangan pemudik di Pelabuhan Merak belum signifikan. Dia memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada sore hingga malam pada hari ini.

“Kemungkinan masyarakat masih memanfaatkan sisa hari libur. Jadi Minggu Sore hingga Malam diprediksi puncak arus balik di Pelabuhan Merak, mengingat besok, Senin (3/8/2020) sudah kembali beraktifitas normal,” kata Fariz kepada wartawan melalui telepon, Minggu (2/8/2020).

Untuk mencegah penumpukan penumpang pada arus balik ini, lanjut Fariz, pihaknya akan mengoperasikan 29 kapal dan enam dermaga.

“Kami sudah siap mengantisipasi penumpukan pemudik dengan akan mengoperasikan 29 kapal. Namun yang sudah disiapkan 32 unit kapal. Jadi bila 29 kapal masih terjadi penumpukan, kami akan mengoperasikan puluhan kapal lainnya,” ujarnya.

Fariz berharap, dengan akan mengoperasikan 29 kapal dan enam dermaga tidak terjadi penumpukan pemudik atau penumpang. Artinya, seluruh penumpang terlayani dengan baik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, kalau bisa Minggu pagi sudah menyebrang biar untuk menghindari puncak arus balik,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *