Puluhan Santri Kecewa Tak Bisa Melihat Abuya Uci Turtusi

  • Whatsapp
Puluhan Santri Kecewa Tak Bisa Melihat Abuya Uci Turtusi
Santri asal Kabupaten Lebak memohon kepada petugas gabungan untuk memperbolehkan ke Ponpes Al Istiqlaliyyah, Sabtu (28/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Puluhan santri yang berasal dari berbagai wilayah di Banten kecewa tidak bisa ikut pengajian Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke-62 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Seperti yang terjadi pada rombongan asal Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang tidak bisa mengikuti peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke-62 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah.

Pasalnya, mereka tidak membawa undangan yang disediakan khusus oleh pihak penyelenggara.

“Saya mau ikut pengajian dan pengen lihat Abuya Uci Turtusi, Tapi disuruh pulang lagi,” kata salah seorang santri asal Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak saat Ubaydilah saat dihentikan di Jalan Otonom, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Mobil Bawa Logistik Dihentikan, Jamaah Haul Mohon Petugas Izinkan Masuk

Ubaydilah mengaku, kecewa tidak bisa menghadiri kegiatan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke-62 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah. Padahal, Ia bersama para santri lainnya sudah mengagendakan jauh hari.

“Pasti kecewa, saya sama teman sudah merencanakan jauh hari untuk ikut menghadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke-62 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah,” tukasnya.

Kekecewaan juga dirasakan oleh rombongan lainnya santri asal Kabupaten Pandeglang. Mereka diminta untuk pulang oleh petugas lantaran kegiatan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani dibatasi.

“Saya dari Pandeglang, mau bawa anak dan keluarga saya ikut pengajian di Pesantren Abuya Uci,” singkatnya.

Baca juga: Hendak Hadiri Haul di Ponpes Al Istiqlilyah, Puluhan Santri Dipulangkan

Diberitakan sebelumnya, Perwira Menengah Pengendalian (Pamindal) Titik Penyekatan Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, pihaknya juga menghentikan rombongan bus yang berasal dari Pandeglang, Banten. Pasalnya, rombongan tersebut tidak memiliki undangan sebagai akses masuk dalam acara Haul tersebut.

“Tadi juga ada rombongan keluarga menggunakan bus dari Pandeglang kami suruh putar balik karena tidak punya undangan dari penyelenggara,” kata Kapolsek Balaraja ini. (siti nurhasanah/imron)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *