Puluhan Rumah di Curug Tangerang Terendam Banjir

  • Whatsapp
Banjir Curug Tangerang
Puluhan rumah warga di Kampung Bitung RT 01 dan RT 02 RW 04, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terendam banjir setinggi sekira 1 meter, Selasa (27/10/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Sebanayk 50 rumah warga di Kampung Bitung RT 01 dan RT 02 RW 04, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terendam banjir setinggi sekira 1 meter, Selasa (27/10/2020).  Banjir tersebut terjadi akibat luapan Sungai Cirarab yang berlokasi tidak jauh dari ruamh warga tersebut.

Salah seorang warga Kampung Bitung, Desa Kadu Jaya Iqbal (25) mengatakan, banjir sudah terjadi pada Senin (26/10/20200 sore. Namun sampai saat ini banjir belum juga surut. Akibatnya aktivitas warga tergangu.

Bacaan Lainnya

“Banjir akibat luapan Sungai Cirarab, dari kemarin sore. Tapi sampai sekarang belum surut. Jadinya aktivitas warga jadi tergangu,” kata Iqbal kepada radar24news.com saat ditemui di lokasi banjir.

Menurut Iqbal, sebagian warga ada yang telah mengungsi ke Posko yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Namun sebagian warga lainnya memilih tetap bertahan di rumahnya masing-masing lantaran khawatir terjadi aksi pencurian.

BACA JUGA: Cegah Banjir, Pemkab Tangerang Normalisasi Sungai

“Totalnya, ada 50 rumah warga yang teredam banjir disini, sebagian ada yang mengusi ke Posko. Tapi ada sebagian memilih bertahan,” ungkapnya.

Iqbal beraharap, hujan tidak kembali mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang karena bila hujan turun bisa dipastikan Sungai Cirarab kembali meluap. Akibatnya, banjir bisa bertambah tinggi merendam puluhan rumah warga.

“Semoga saja hujan tidak kembali turun. Dan saya juga berharap banjir segera surut agar aktivitas warga tidak tergangu,” harapnya. (ade maulana/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *