Puluhan ODGJ di Cisauk Tangerang Direkam e-KTP

  • Whatsapp
Puluhan ODGJ di Cisauk Tangerang Direkam e-KTP
Pemkab Tangerang melakukan perekaman data e-KTP puluhan ODGJ di Kecamatan Cisauk, Selasa (19/10/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Tanegrang melalui Kantor Kelurahaan Cisauk, Kabupaten Tangerang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada puluhan warga yang mengalami ganguan jiwa atau ODGJ. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan akses bantuan kesehatan kepada ODGJ tersebut.

Lurah Cisauk Mochamad Farly Gusriadi mengatakan, semua masyarakat harus memiliki Nomor Induk Kependudukan atau NIK, tak terkecuali warga yang bersatus ODGJ. Setelah mendapatkan NIK itu, mereka berhak mendapatkan program bantuan dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Bantuan-bantuan dari program pemerintah itu kan dasarnya dari NIK, jadi bagimana mau mendapatkan bantuan kalau mereka belum punya NIK,” kata Farly berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Bikin KTP dengan Layanan Drive Through di Kantor Kecamatan Cisauk

Selain itu, lanjut Farly, tujuan perekaman e-KTP ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para ODGJ itu. Setelah memiliki NIK itu, para ODGJ akan didaftarkan dalam Program BPJS Kesehatan, dimana preminya akan dibayarakan oleh Pemkab Tangerang.

“Hari ini, sudah ada 30 ODGJ yang sudah dilakukan perekaman e-KTP. Setelah itu mereka akan mendapatkan NIK untuk didaftarkan di BPJS Kesehatan agar bisa mendapatkan layanan kesehatan,” tutupnya.

Sekedar informasi, layanan perekaman e-KTP dengan cara door to door atau mendatangi rumah ODGJ ini dihadiri Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Cisauk dan Dinas Kependudukan dan Catatan ipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.