Puluhan Napi Lapas Rangkasbitung Antusias Belajar Nyablon

  • Whatsapp
Puluhan Narapidana atau Napi di Lapas Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Antusias belajar nyablon pakaian, Sabtu (19/9/2020).

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Puluhan Narapidana atau Napi di Lapas Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Antusias belajar nyablon pakaian.

Dibina oleh Lembaga Pendidikan Manajeman Informatika dan Komputer (LPMIK) Wira Nusantara Rangkasbitung, para Napi diajari cara menyablon yang baik.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, pelatihan sablon ini diikuti oleh 20 Napi selama dua hari. Nantinya, Napi yang dinyatakan lulus oleh tim pengajar dari LPMIK Wira Nusantara akan mendapatkan sertifikat.

“Jadi, sertifikat itu bisa digunakan saat mereka (Napi_red) melamar kerja, setelah masa hukuman selesai atau bebas,” kata Budi berdasarkan keterangan tertulisnya yang dikirim ke wartawan radar24news.com, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Dua Hari Beroperasi, Hotel Singgah Yasmin Rawat 78 Pasien OTG Corona

Pelatihan ini, menurut Budi, sebagai bukti komitmen Lapas III Rangkasbitung untuk menciptakan serta mewujudkan Napi yang mandiri, unggul dan bersertifikat. Sehingga ketika para Napi bebas memiliki kemampuan atau keterampilan yang bisa diaplikasikan di lingkungan masyarakat.

“Pelatihan ini sebagai bukti resolusi pemasyarakatan tahun ini, untuk mewujudkan Napi unggul, mandiri dan bersertifikat,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Budi berharap kepada puluhan Napi untuk serius mengikuti pelatihan ini agar bisa dinyatakan lulus dan memiliki sertifikat.

“Saya mengimbau ke para Napi serius mengikuti apa yang disampikan oleh tim pengajar, agar bisa lulus,” pungkasnya. (yuda)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *