Puluhan Napi di Lapas Rangkasbitung Lebak Belajar Kaligrafi Islam

  • Whatsapp
Puluhan Narapidana atau Napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak belajar kaligarfi Islam di Masjid Attaubah, Senin (29/6/2020).

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Puluhan Narapidana atau Napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak belajar kaligarfi Islam di Masjid Attaubah, Senin (29/6/2020). Mereka dilatih kaligarfi Islam oleh aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Budi Ruswanto mengatakan, teraksananya kegiatan pelatihan kaligrafi Islam yang diikuti oleh puluhan Napi ini atas kerjasama Petugas Lapas Rangkasbitung dengan Kemenag Kabupaten Lebak. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kemenag yang sudah mau melatih para Napi.

“Tentunya, kegiatan latihan Kaligarfi Islam bisa memberikan khasanah baru untuk puluhan Napi,” kata Budi berdasarkan keterangan tertulisnya.

Baca juga: Warga Teluknaga Geruduk Kantor PN, Imbas Ketua RT Digugat Rp 4 Miliar

Budi berharap, pelatihan kaligrafi Islam ini bisa memberikan keterampilan baru untuk para Napi, sehingga ketika sudah selesai atau keluar dari Lapas Rangkasbitung, para Napi bisa mengaplikasikannya di lingkungan masyarakat.

“Intinya, kegiatan ini untuk memberikan bekal ketika para Napi kembali lagi ketengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Lebak Ahmad Tohawi menambahkan, kegiatan yang sagat positif ini harus diberikan kepada para Napi, agar ketiga keluar bisa memiliki keterampilan.

“Alhamdulillah, kerjasama kita dengan Lapas berjalan baik dan semoga makin erat kedepannya dalam mewujudkan pembinaan yang berkualitas, karena kami meyakini bahwa lapas menjadi tempat yang tepat untuk kita hijrah menjadi lebih baik,” pungkasnya. (yuda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *