Puluhan Napi Anak Dapat Remisi di LPKA Tangerang

  • Whatsapp
Puluhan Narapidana LPKA Tangerang memperingati Hari Anak Nasional, beberapa hari lalu. (istimewa)

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Puluhan Narapidana (Napi) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi. Pemeberian remisi tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Esty Wahyuningsih, Kepala LPKA Tangerang mengatakan, sebanyak 21 Napi atau warga binaan pemsyarakat (WBP) di LPKA Tangerang mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada peringatan HAN ini. Remisi itu diberikan bervarian mulai satu hingga tiga bulan.

Bacaan Lainnya

“Meski mendapat remisi, puluhan WBP itu tidak ada yang bebas. Saya berharap pemberian remisi itu bisa memberikan motivasi untuk mereka untuk semakin bangkit,” kata Esty kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Untuk memberikan motivasi kepada para WBP anak, lanjut Esty, pihaknya terus memberikan bimbingan dan pelatihan agar mereka bisa memiliki keahlian, sehingga Ketika para WBP anak bebas bisa mengembangkan kreativitasnya.

“Mereka (WBP anak_red), masih punya perjuangan Panjang,” ujarnya.

Sememtara itu, Asisten Deputi Perlindungan anak pada Kementrian Agama (Kemenag) Hasan mengatakan, melihat kondisi para WBP di LPKA Tangerang sangat terharu, karena semangatnya cukup tinggi. Hasan menilai, bahwa para WBP anak itu merupakan imbas dari pelanggaran hukum.

“Saya berharap, angka criminal anak di Indonesia berkurang, tentunya untuk menghujudkan itu perlu ada pengawasan dan edukasi dari orang tua atau sekitarnya,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *