PSBB Diperpanjang, Owner Tempat Hiburan Minta Dilonggarkan

  • Whatsapp
Paguyuban Entertainment Gading Serpong-BSD, Kabupaten Tangerang sedang berdiskusi.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mempercepat dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang. PSBB tersebut diperpanjang hingga 6 Agustus mendatang.

Menanggapi hal ini, Ketua Paguyuban Entertainment Gading Serpong-BSD HM Ronny Taufik mengaku, mendukung keputusan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Gubernur Banten Wahidin Halim dengan memperpanjang PSBB di Tangerang, khususnya di kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, pria yang akrab dipanggil Ronny ini berharap, Pemkab Tangerang dan Pemprov Banten juga mempertimbangkan aspirasi masyarakat agar ekonomi tetap berjalan.

“Kami mendukung keputusan Bupati dan Gubernur itu, tapi kami berharap diberikan kelonggaran untuk membuka tempat hiburan. Dengan mekanisme tetap mengedapkan protokol Kesehatan Covid-19,” kata Ronny berdasarkan keterangan tertulis yang dikirim ke radar24news.com, Minggu (26/7/2020).

Protokol Kesehatan Covid-19 yang dimaksud, lanjut Ronny, sesuai dengan standar dari pemerintah daerah dan membatasi pengunjung hingga 50 persen.

“Kita ketahui bersama bahwa PAD (Pendapatan Asli Daerah_red) di Kabupaten Tangerang dari 11 golongan bidang usaha, salah satunnya tempat hiburan malam penyumbang PAD yang lumayan besar,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Tangerang kembali memperpanjang PSBB di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar berharap, dengan diperpanjangnya PSBB dapat meningkatkan sikap disiplin masyarakat untuk menerapkan protocol Kesehatan Covid-19.

Zaki menilai, dengan beberapa kelonggaran dalam PSBB disiplin masyarakat cenderung menurun. Oleh karena itu, Zaki khawatir apabila kebijakan PSBB dicabut, gaya hidup masyarakat kembali seperti kehidupan sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

“Diharapkan PSBB bisa membuat masyarakat bisa terus disiplin dengan protokol Covid 19,” katanya. (ade maulana)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *