PSBB di Kota Tangerang, Masih Banyak Restoran melanggar Jam Operasional

  • Whatsapp
Petugas Satpol PP Kota Tangerang menegur pelaku usaha yang melanggar jam operasional.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang masih banyak ditemukan restorat melanggar jam operasional. Padahal, berdasarkan peraturan walikota (perwal) soal PSBB disebutkan restoran boleh buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 Wib.

“Kami masih menemukan restoran atau pelaku usaha makanan yang buka lebih dari pukul 20.00 WIB,” kata kepala bidang penegakan produk hukum daerah (Kabid Gakumda) pada satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Tangerang Ghufron Falfeli berdasarkan keteranga tertulis yang diterima wartawan, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Hari Pertama PSBB di Kota Tangsel, Banyak Pengendara Tak Pakai Masker

Ghufron menambahkan, seluruh restoran yang ada di Kota Tangerang telah ditentukan untuk jam operasionalnya adalah mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Hal itu berdasarkan peratuaran walikota (perwali) tentang PSBB.

“Mengetahui ada pelaku usaha dan restoran masih melanggar jam operasional, kami melakukan sosialisasi terhadap pelaku usaha yang belum mengetahui sejak PSBB diberlakukan,” ungkapnya.

Ghufron menambahkan, apabila pelaku usaha tidak mengindahkan aturan yang berlaku, maka akan dikenakan sanksi.

“Bila masih ada pelaku usaha yang melanggar, setelah diberikan teguran kami akan sanksi sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Selain melakukan sidak, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang jaga jarak dan menggunakan masker, bila berada diluar rumah.

“Kita mengimbau kepada warga untuk tetap mengikuti aturan pemerintah. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” katanya. (hendra setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *