Proyek Tol Serang-Rangkasbitung Ditarget Rampung Desember 2020

  • Whatsapp
Proyek Tol Serang-Rangkasbitung Ditarget Rampung Desember 2020. (foto dokumen radar24news.com)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Proyek pembangunan jalan Tol Serang-Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sektor satu sepajang 26,5 kilometer ditarget rampung pada Desember 2020. Pasalnya, bulan ini kontruksi pembangunan Jalan tersebut sudah mencapai sekitar 80 persen.

Manager Bidang Human Capital dan Umum PT Wika Serang-Panimbang, Bambang Yogaswara, mengatakan, pihaknya kini fokus pada pekerjaan sektor satu, yaitu pelaksanaan pembangunan jalur Serang sampai Rangkasbitung.

Bacaan Lainnya

“Progres pelaksanaan pembangunan kontruksi untuk sektor I, sepanjang 26, 5 kilometer sampai dengan pertengahan Oktober 2020 sudah mencapai 80 persen. Sedangkan target penyelesaiannya akan rampung pada bulan Desember 2020,” kata Bangbang Yogaswara, Selasa, (27/10/2020).

Meskipun di bulan Desember ini pekerjaannya selesai, lanjut Bangbang, pihaknya akan memastikan dan dibuatkan list lagi. Apakah pekerjaan tersebut ada yang harus disempurnakan lagi atau tidak. Namun, kata ia, semoga pada bulan Maret 2021, jalan Tol Serang – Panimbang sudah bisa dipakai oleh masyarakat. Terutama menghadapi Idul Fitri.

“Dibulan Mei dan Juni 2021 itu kita akan uji laik operasi sebelum kita operasi penuh dibulan Juli 2021,” ujarnya.

Baca juga: Puluhan Rumah di Curug Tangerang Terendam Banjir

Sedangkan untuk menghubungkan jalan tol ke wilayah Merak dan Jakarta, menurutnya, saat ini tengah dibangun erection gearder di Walantaka.

“Kemarin yang sudah dipasang disisi timur junction Walantaka yang menghubungkan tol Jakarta-Merak (Jamer) dengan tol Serpan, posisinya di KM 64+200 jalan Jamer. Mudah-mudahan minggu depan dipasang gearder disisi barat kita pasang lagi. Alhamdulillah pekerjaannya berjalan lancar,” pungkasnya.

Diketahui, Proyek Jalan Tol Serang-Rangkasbitung merupakan rangkaian pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, dimana pelaksanaannya dilakukan beberapa tahap atau sektor. (Aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *