Proyek Tol Serang-Panimbang Terancam Molor Gara-gara Corona

  • Whatsapp
Sejumlah pekerja sedang melakukan pengecoran jalan di proyek tol Serang-Panimbang. (istimewa)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Proyek infrastruktur Jalan tol Serang-Panimbang terancam molor dampak virus corona atau covid-19. Pasalnya, proyek tol yang menghubungkan Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kecamatan Panimbang, Kabupaten pandeglang dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Plt Biro Infrastuktur dan SDA Banten Nana Suryana mengatakan, berdasarkan informasi dari Pejabat Pembuat Komitmen atau PPJ proyek tol Serang-Panimbang diberhentikan sementara. Namun demikian, Nana mengaku belum menerima surat resmi penghentian proyek tol tersebut.

“Surat resmi penghentian sementara proyek tol Serang-Panimbang memang belum diterima, baru informasi dari PPK saja,” kata Nana kepada wartawan melalui telepon, Jumat (24/4/2020).

Baca juga: Pemdes Diminta Segera Bentuk Desa Siaga Covid-19 di Kabupaten Lebak

Menurut Nana, penghentian sementara ini tentu berpengaruh dengan target penyelesaian tol Serang-Panimbang tersebut, dimana sesuai dengan target harusnya akhir tahun 2022 sudah selesai.

“Mudah-mudahan situasi segera normal kembali agar proyek pembangunan tol Serang-Panimbang bisa cepat selesai sesuai target,” pungkasnya.

Nana menambahkan, proyek tol Serang-Panimbang untuk seksi I progresnya sudah mencapai 57 persen. Sementara di seksi II belum ada pembangunan fisiknya. Sebab, dalam proses pembebasan lahan.

“Untuk seksi I proyek tol Serang-Panimbang sudah mencapai 57 persen untuk pembangun fisiknya, namun untuk di seksi II masih proses pembebasan lahan,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *