Program Terhambat SIPD, Pemkab Tangerang Beralih Ke SIMRAL

  • Whatsapp
Program Terhambat SIPD, Pemkab Tangerang Beralih Ke SIMRAL
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengalami keterlambatan akibat perubahan sistem. Dimana, sebelumnya menggunakan Sistem Informasi Manajemen, Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL), kini beralih ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Sekretris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid membenarkan, seluruh program Pemkab Tangerang sempat terhambat SIPD. Oleh karena itu, Pemkab Kabupaten Tangerang kembali beralih ke SIMRAL.

“Setelah dapat izin dari Kemendagri, kita kembali ke SIMRAL agar semua program segera berjalan,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal saat berbincang dengan radar24news.com, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Buah Impor ‘Banjiri’ Pasar Lokal di Kabupaten Tangerang

Setelah kembali ke SIMRAL, lanjut Rudi, semua program Pemkab Tangerang akan segera berjalan pada minggu ini. Namun demikian, saat ini masih dalam proses penandatangan daftar penggunaan anggaran (DPA) di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Penandatangan DPA saat ini sedang dikebut, agar semua program segera berjalan minggu ini,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan kebijakan agar Pemerintah Daerah beralih ke SIPD. Namun, sistem tersebut belum siap. Akibatnya, program sistem tersebut mengakibatkan terhambatnya program Pemerintah Daerah.  (ade maulana)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *