Primer Membantu Makeup Tahan Lama, Berikut Cara Memilihnya

  • Whatsapp
Primer Membantu Makeup Tahan Lama, Berikut Cara Memilihnya
Ilustrasi: memakai Primer.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Primer wajah tidak hanya membantu riasan bertahan lama, tetapi juga mengurangi minyak pada kulit. Memilihnya terkadang sulit karena produk kosmetik ini harus didasarkan pada kulit.

Hani Herawati (32), Karyawan salah satu salon di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa primer adalah produk kecantikan yang membantu makeup tahan lama. Namun untuk memakainya harus disesuaikan dengan kulit wajah.

Bacaan Lainnya

“Pemakaian ppoduk kecantikan ini untuk bantu tampilan makeup lebih halus dan tahan tahan lama, tapi perlu diingat bahwa untuk memakainya harus disesuaikan dengan karakter kulit wajah anda,” kata Hani saat berbincang dengan radar24news.com, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Wajah Cerah dan Segar dengan Scrub Gula, Berikut Cara Membuatnya

Berikut 5 Tips Memilih Primer:

  1. Untuk kulit normal

Pilih yang ringan dan bertekstur. Dengan kulit normal, ada kemungkinan pori-pori terbuka kecil pada kulit. pasalnya yang ringan dan lembut akan membantu menutup pori-pori. Itu membuat warna kulit menjadi rata. Oleskan satu kali lalu tambahkan alas bedak dan pelembab biasa. dengan memilik produk kecantikan itu berbasis ringan membantu menyembunyikan semua kekurangan pada tekstur kulit normal.

  1. Untuk kulit berminyak

Sebaiknya pilih dengan efek matt untuk kulit berminyak. karena efek matt akan membantu menyumbat pori-pori yang terbuka pada kulit. Primer matt dengan silikon membantu mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit berminyak. Oleskan satu lapis pada kulit Anda dan tambahkan alas bedak dasar bebas minyak. Kulit berminyak membutuhkan perawatan khusus, jadi pilihlah primer yang membantu meratakan kulit.

  1. Untuk kulit kering

Penting untuk melembabkan kulit kering Anda bahkan dengan primer. Pilih primer dengan sifat pelembab yang baik. Dengan kulit kering, ada kemungkinan garis-garis halus dan kerutan terlihat pada kulit. Primer yang baik dengan sifat pelembab akan membantu. Juga, pilih primer yang bebas silikon. Primer berbasis silikon tidak terlalu cocok untuk kulit kering.

  1. Untuk kulit sensitif

Kulit sensitif membutuhkan perawatan ekstra, karena cenderung teriritasi oleh penggunaan makeup dan produk kulit lainnya. Pilih berbasis air untuk kulit sensitif. Sebab, berbasis air ringan di kulit. Ini membantu mempersiapkan kulit untuk riasan. Jangan memilihnya berbasis silikon atau minyak untuk kulit sensitif. Sebab,dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada kulit sensitif. (mg-mey/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.