PR Satpol PP Kabupaten Tangerang, Tertibkan Galian Tanah di Kresek

  • Whatsapp
PR Satpol PP Kabupaten Tangerang, Tertibkan Galian Tanah di Kecamatan Kresek
Prosesi pelantikan Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang yang baru, Jumat (15/1/2021) lalu.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pergantian pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang dari Bambang Mardi Santosa ke Fahrul Rozi sudah dilakukan, Jumat (15/1/2021) lalu.

Pergantian Kastpol PP tersebut, memunculkan harapan baru agar kinerja Satpol PP Kabupaten Tangerang bisa lebih meningkat. Namun demikian, ada pekerjaan rumah (PR) dari penegak Peraturan Daerah (Perda) itu yang belum terselesaikan, diantaranya penutup galian tanah di Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Galian tanah di Rancailat Kresek dikeluhkan oleh warga. Tapi sampai saat ini masih beroperasi, saya harap Kasatpo PP baru untuk menutup galian yang diduga belum memiliki izin itu,” kata Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Usman Abdul Gani, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Camat Kosambi Dilantik Jadi Kasatpol PP Kabupaten Tangerang

Selain itu, Usman juga berharap, Satpol PP Kabupaten Tangerang meningkatkan patroli untuk memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu perlu dilakukan agar tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 bisa berjalan dengan maksimal.

“Kami juga mengingatkan, petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang jangan tebang pilih saat melakukan sanksi kepada pelaku usaha yang melanggar PPKM,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik mantan Camat Kosambi Fahrul Rozi menjadi Kasatpol PP Kabupaten Tangerang.  Farul menggantikan Bambang Mardi yang memasuki purna tugas. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *