Pom Bensin di Kronjo Meledak dan Terbakar Hebat, Warga Panik

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pom bensin mini milik Edi (35) di Kampung Pekapuran, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang meledak dan terbakar hebat, Senin (7/9/2020) sekira pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran itu membuat panik warga lantaran api membungbung tinggi.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi mata, sebelum terjadi kebakaran terdengar ledakan di pom bensin mini milik Edi tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah terjadi ledakan, api dengan cepat membesar membakar pom bensin tersebut. Warga yang melihat kejadadian sempat panik karena api membungbung tinggi.

“Kejadian sekira pukul 23.00 WIB, Api membakar habis Pom bensin mini milik Edi. Warga bilang, sebelum Pom bensin mini terbakar sempat terdengar ledakan hebat,” kata Kosrudin saat dikonfirmasi radar24news.com melalui telepon, selasa (8/9/2020).

BACA JUGA: Gudang Kayu di Cikupa Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Setelah mendapatkan laporan terjadi kebakaran, lanjut Kosrudin, petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Kronjo dengan menurunkan tiga mobil damkar menuju ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

“Penyebab dan kerugian akibat kebakaran itu belum diketahui, karena pemilik pom bensin mini masih syok belum bisa diminta keterangan,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu saksi matam Ipul membenarkan, sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar suara ledakan. Setelah itu api langsung membakar ludes pom bensin. Sementara itu, warga sempat panik melihat kejadian itu karena khawatir api merembet ke rumahnya.

“Sumber ledakan berasal dari drum berisi bensin yang belum terjual. Saya tidak tahu, kenapa drum itu bisa meledak hingga menimbulkan api,” pungkasnya. (ade maualan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.