Polsek Teluknaga Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang menangkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan dua Laporan Polisi (LP). Keempat pelaku itu berinisial R, AW, AH dan RO.

Kapolsek Teluknaga AKP Dodi Abdul Rohim menjelaskan, modus keempat pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara menyisir rumah warga pada malam sampai dini hari. Selanjutnya, warga mengambil kendaraan bermotor dengan kunci leter T atau kunci Y.

Bacaan Lainnya

“Modus mereka (para pelaku_red), dengan berkeliling mencari motor di rumah warga pada malam sampai dini hari. Kemudian mengambil motor dengan kunci leter T atau kunci Y yang sudah dipersiapakan para pelaku,” kata Kapolsek saat konfrensi pers di Mapolsek Teluknaga, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Keren, Gula Aren Khas Desa Hariang Lebak Tembus Pasar Ekspor

Dari keempat pelaku curanmor itu, menurut Kapolsek, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) 5 unit sepedah motor. Namun dari tersangka berinisial R dan AW masih ada BB sebanyak 10 unit motor yang masih dilakukan pengembangan.

“Jadi empat tersangka ini dua LP berbeda, satu di Desa Pangkalan dan satu Desa Kampung Besar. Alahmdulillah, kami berhasil mengamankan barang bukti 5 unit motor. Tetapi masih ada 10 unit motor lagi yang masih dilakukan pengembangan,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, para pelaku dijerat dengan pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Jo pasal 53 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

“Ancaman hukumanya, tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *