Polresta Tangerang Tegur 184 Pengendara Melanggar di Hari Pertama PSBB

  • Whatsapp
Pengendara yang melanggar PSBB dilakukan peneguran

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/4/2020), jumlah pelanggaran hanya 184 pengendara. Mayoritas pelanggaran tersebut adalah tidak menggunakan masker.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, di hari pertama PSBB, Polresta Tangerang mencatat 96 kasus pelanggaran. Kasus pelanggaran itu terangkum di 8 check point, yang merupakan daerah hukum Polresta Tangerang dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Para pelanggar tersebut diberikan surat teguran.

“Total ada 184 pengendara yang kami tegur. Rata-rata tak menggunakan masker, tidak menerapkan pembatasan jarak, dan ada juga yang suhu badannya tinggi,” kata Adeberdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Hari Pertama PSBB, Bupati dan Kapolresta Tangerang  Pantau Check Point Jayanti

Ade juga menerangkan, meski PSBB sudah diterapkan, namun jumlah kendaraan yang keluar masuk masih cukup tinggi. Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan pembatasan jarak pun, lanjut Ade, masih ditemukan.

“Dari data teguran dan volume kendaraan, diimbau agar masyarakat tetap di rumah bila tak ada kepentingan yang mendesak. Dan gunakan masker bila terpaksa harus keluar rumah. Serta mohon terapkan pembatasan jarak,” ujaranya.

Ade menambahkan, PSBB diterapkan sebagai upaya melindungi masyarakat dari sebaran penyakit Covid-19. Oleh karenanya, Ade mengajak semua masyarakat mematuhi segala aturan PSBB.

“Garda terdepan melawan sebaran penyakit Covid-19 adalah kita semua,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *