Polresta Tangerang Pasang Batas Social Distancing di Angkot

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memberikan imbauan kepada penumpang bus untuk selalu social distancing atau jaga jarak, Jumat (10/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Polres Kota (Polresta) Tangerang tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar melakukan social distancing atau jarak sosial. Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, sasaran Polresta Tangerang adalah angkutan umum dalam daerah dan antar kota yang melintas di kawasan Balajara Barat. Dimana, setiap kendaraan umum yang melintas sepeeti bus dan angkot diberhentikan kemudian dipasang tanda batas social distancing di bangku.

“Tadi kami sudah memasang batas di bangku penumpang dalam angkot dan bus antar kota. Kami berikan tanda silang sebagai tanda bagi penumpang untuk tidak boleh duduk di situ,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawa, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Polresta Tangerang Edukasi Cegah Corona Dengan Berbagi Sembako

Selain memasang batas duduk antar penumpang, Kapolres juga memberikan imbauan kepada pengemudi agar tidak menaikkan penumpang terlalu banyak, sehingga penumpang yang berada di dalam tidak bersentuhan satu sama lain.

“Sudah kami berikan juga imbauan kepada supir dan kernet untuk membatasi jumlah penumpang agar masih ada ruang untuk menjaga jarak seperti imbauan pemerintah untuk melawan corona,” ujarnya.

Ade mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar terhindar dari virus dan penyakit.

“Kami imbau kembali agar masyarakat tetap beraktifitas di rumah saja, jika memang diperlukan untuk beraktifitas di luar, gunakan masker, jaga jarak minimal 1,5 meter dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” pungkasnya. (siti/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *