Polresta Tangerang Gandeng Komunitas Kampanye Protkes Covid-19

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat berdialog dengan pengurus Komunitas di Kabupaten Tangerang, Selasa (15/9/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang menggandeng komunitas untuk membantu kampaye pelaksanaan protokol kesehatan (Protkes) virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, komunitas adalah bagian tidak terpisahkan dari masyarakat. Oleh karena itu, diharapakan membantu dalam pelaksanaan penerapan Protkes di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Jadi komunitas ialah bagian tidak terpisahkan dari masyarakat. Maka harus ikut berperan dana kampaye pelaksanaan Protkes Covid-19,” kata Ade berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (15/9/2020).

Peran komunitas, lanjut Adem diminta mendorong agar masyarakat sadar untuk menerapkan Protkes. Selain itu, unsur dari komunitas bisa menjadi pelopor dalam adapatasi kebiasaan baru, seperti memakai masker bila aktivitas keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Saya berharap, komunitas bisa memasang spanduk atau selebaran imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Jadi disitu, peran komunitas dalam mengkampayekan Protkes Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Sambut Ultah, Satlantas Polresta Tangerang Gelar Donor Darah

Dalam kesempatan ini, Ade berharap, seluruh jaringan komunitas yang ada di Kabupaten Tangerang untuk Bersatu mendorong terhujudnya budaya menerapkan Protkes, sebagai kebutuhan.

“Saya berharap, anggota komunitas harus mengimbau anggota keluarga dan temannya untuk melaksanakan Protkes,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *