Polresta Tangerang Bikin 16 Titik Pemeriksaan PSBB di Tangerangkab

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memantau persiapan titik pemeriksaan di Kecamatan Cikupa, Rabu (15/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADARNEWS.COM-Polresta Tangerang membangun 16 check point atau titik pemeriksaan, untuk mengawasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang atau Tangerangkab.

Ke 16 area check point tersebut tersebar di seluruh jalan protokol hingga jalan tol pada PSBB yang rencananya akan dimulai pada Sabtu (18/4/2020) mendatang.

Selain membangun area check point,Kepolisian bersama aparatur Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jalan menjelang penerapan PSBB.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pembentukan check point tersebut memiliki dua tujuan, yakni sebagai bentuk sosialisasi dan juga sebagai sarana edukasi ke masyarakat pada H-2 PSBB Kabupaten Tangerang.

“Edukasi yang masif harus dilakukan secara bersama-sama, sasaran utamanya para pengguna jalan khususnya angkutan umum dan kendaraan pribadi,” katanya, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Polresta Tangerang Pasang Batas Social Distancing di Angkot

Ade mengimbau, dalam penerapan PSBB nanti, masyarakat yang hendak keluar rumah dengan kepentingan yang mendesak wajib menggunakan masker, menjaga kebersihan dan mengimplementasikan imbauan physical distancing guna mencegah penyebaran COVID-19 yang disebabkan virus corona.

“Kami mengimbau, bagi kendaraan umum dan pribadi agar tetap menjaga jarak dan dari informasi seluruh Kabupaten Tangerang akan ada 16 titik pemeriksaan,” ungkapnya.

Ade menambahkan, pihaknya akan diperbantukan personel tambahan dari Komando Distrik Militer (Kodim) Tigaraksa dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, untuk melakukan pemeriksaan di 16 titik itu.

“Untuk sanksi sendiri, yang kita kedepankan adalah tindakan edukasi dan sosialisasi dahulu,” pungkasnya. (siti/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *