Polresta Tangerang Amankan Sabu Seberat Rp7,5 Kilogram

  • Whatsapp
Polresta Tangerang Amankan Sabu Seberat Rp7,5 Kilogram
Polresta Tangerang Amankan Sabu Seberat Rp7,5 Kilogram

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak 7,5 kilogram narkoba jenis sabu-sabu berhasilkan amankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Tangerang dari tangan Mustakim alias Ganyong (30). Pengedar tersebut diamankan di Jalan Raya Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, terungkapnya kasus penyalahgunaan narkoba ini dari laporan masyarakat. Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Satresnarkoba Polresta Tangerang langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Mustakim alias Ganyong.

Bacaan Lainnya

“Tapi saat diamankan di Jalan Raya Cipondoh, petugas tidak mendapatkan barang bukti dari tangan pelaku,” kata Wahyu saat konfrensi pers di Mapolresta Tangerang, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Antisipasi Krisis Oksigen Medis, Pemkab Tangerang Bentuk Satuan Tugas

Tim Satresnarkoba tidak putus asa saat itu, pelaku kemudian diintrograsi dan dibawa ke rumahnya. Selanjutnya, kata Wahyu, ditemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat dengan total seberat 1,3 kilogram yang disimpan dalam lemari.

“Kemudian keesokan harinya, kami melakukan penggeledahan di rumah kontrakan milik pelaku di wilayah Batu Ceper. Dan ditemukan barang bukti tambahan, jadi totalnya seberat 7,5 kilogram,” tuturnya.

Terhadap tersangka, tambah Wahyu, dijerat dengan pasal 114 ayat 1 pasal 112 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman pidananya, maksimal penjara seumur hidup,” tutupnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.