Polres Metro Tangerang Terjunkan Polisi Bersepada saat Operasi Zebra

  • Whatsapp
Sepeda Polres Metro Tangerang
Satlantas Polres Metro Tangerang menurunkan polisi bersepeda dalam Operasi Zebra 2020.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Hari ini, Operasi Zebra 2020 dimulai hingga 8 November mendatang. Dalam Operasi tersebut, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang menerjunkan polisi bersepeda dengan diberi nama ‘The 9 Bicycle Patrol’.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Tangerang Kompol Jamal Alam menjelaskan, bahwa tim polisi bersepeda itu merupakan tim khusus (Timsus) Satlantas Polres Metro Tangerang.

Bacaan Lainnya

Salah satu tugas polisi bersepeda adalah untuk mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita sampikan bahwa hari ini Operasi Zebra 2020 dimulai. Bersamaan dengan itu, kami meluncurkan tim polisi bersepeda untuk terus berpatroli.

Salah satu tugasnya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Nantinya tim polisi bersepeda ini masuk ke gang dan jalan sempit,” jelasnya, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA: Jelang Libur Panjang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Menuju Pantai Anyer

Menurut Jamal, dalam Operasi Zebra 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana dalam Operasi Zebra tahun hanya mengedepankan patrol untuk memberikan imbauan agar masyarakat disiplin berlalu lintas.

“Intinya, dalam Operasi Zebra 2020 kita mengedepankan imbauan dan edukasi agar masyarakat disiplin untuk mematuhi aturan berlalu lintas,” tuturnya.

Dalam demikian, lanjut Jamal, pihaknya akan memberikan sanksi kepada pengendara yang tidak menggunakan helm dan pelanggaran lainnya. Nantinya, ada 150 anggota yang akan diturunkan.

“Tapi, dari 150 personil itu kami akan bagi menjadi satuan tugas preemtif dan satuan tugas penegakan hukum,” pungkanya. (hendra Setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *