Polisi Selediki Penyebab Kebakaran di Gedung DPRD Banten

Polisi Selediki Penyebab Kebakaran di Gedung DPRD Banten
Polisi Selediki Penyebab Kebakaran di Gedung DPRD Banten.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran di ruang tunggu Gedung DPRD Provinis Banten, Kota Serang pada Sabtu (26/2/2022) sekira pukul 20.00 WIB lalu. Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan beberapa saksi.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achilles Hutapea mengungkapkan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan olah TKP. Itu dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran di Gedung DPRD Banten tersebut.

Bacaan Lainnya

“Olah TKP sudah dilakukan, kami juga sudah meminta keterangan beberapa saksi,” ungkapnya, Senin (28/2/2022).

Berdasarkan keterangan dari salah seorang Satpam Gedung DPRD Banten bernama Wahyu, saksi tersebut mengetahui terjadinya kebakaran saat melihat kumpalan asap dari lantai 2 gedung DPRD Banten.

“Melihat asap tersebut, Wahyu bersama rekannya sesama Satpam bernama Hikmat dan Rizal lalu mencari sumber asap itu. Akhirnya ditemukan sumber api diduga dari dalam ruangan tunggu Ketua DPRD Provinsi Banten,” terang Maruli.

Setelah para saksi menemukan sumber api, lanjut Maruli, mereka langsung mengambil Alat Pemadan Api Ringan (APAR) dan langsung melakukan pemadaman sekitar 30 menit hingga 40 menit. Kemudian api berhasil dipadamkan sekira satu jam setelah dilakukan pemadaman.

“Lalu sekira pukul 21.00 WIB, api berhasil dipadamkan,” ucapnya.

Akibat peristiwa tersebut, tambah Maruli, ruangan tunggu Ketua DPRD Provinsi Banten mengalami kerusakan. Sementara untuk kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Korban Nihil, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp160 juta,” pungkasnya. (ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.