Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencurian Ternak di Kabupaten Lebak

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pencurian Ternak

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Tim Resmob dan Jatanras Polisi Resor (Polres) Lebak berhasil meringkus tiga pelaku pencurian ternak milik Udin warga Kampung umbulan Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Ketiga pelaku atas nama Hendra Adi Saputra (30) warga Lebak bersama dengan Koko Denkosasih (29) dan Mukri (47) warga Kabupaten Pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu David Adhi Kusuma mengatakan, penangkapan tiga orang pelaku curat berawal dari Anggota Resmob dan Jatanras Polres Lebak mendapat informasi pencurian kerbau.

“Yang mana, para pelaku kepergok oleh warga. Kemudian angota Resmob dan Jatanras Polres Lebak melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Lalu tim mengamankan tiga orang pelaku,” kata David kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Pelaku pertama kali diamankan atas nama Hendra. Kemudian mengamankan dua orang lainnya yaitu atas nama Koko dan Mukri.

“Koko dan Hendra diamankan setelah melakukan pengembangan. Ke-duanya merupakan penadah kerbau hasil curian sodara Hendra,” ungkapnya.

Baca juga: Pemohon Meningkat, Samsat Rangkasbitung Lebak Percepat Cetak TNKB

Selanjutnya, tim Resmob dan Jatanras melakukan pengembangan dengan memburu empat pelaku lainnya. Terdiri dari Asep Tholib, Rudi, Encek, dan Saad.

“Keempat orang ini masuk DPO (Daftar Pencarian Orang_red). Adapun barang bukti berhasil diamankan terdiri dari 1 unit truk, 1 unit pick up, tali tambang untuk mengikat kerbau dan tiga ekor kerbau warna hitam,” imbuhnya.

David mengungkapkan kronologis kejadian, pada hari Jumat tanggal 26 Maret 2020 diketahui sekitar jam 03.00 Wib di Kampung Umbulan, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Dimana pada waktu itu, pemilik kerbau sedang melakukan pengecekan kandang.

“Pas ngecek, ternyata melihat 5 (lima) ekor kerbau sudah tidak ada di kandangnya. Kemudian korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mencari keberadaan lima ekor kerbau tersebut,” katanya.

Selanjutnya korban bersama warga dapat kembali menemukan empat ekor kerbaunya. Lokasinya sekitar 100 meter dari kandangnya.

“Dengan posisi  mulut sudah diikat dengan menggunakan tambang. Pelaku berhasil mengambil 1 ekor kerbau dari dalam kandang kemudian menaikan secara paksa keatas keandaraan truk dan dibawa kabur dengan kerugian yang di derita oleh korban sekitar Rp 15 juta,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *