Polisi Lakukan Penyekatan Massa Buruh di Citra Raya

  • Whatsapp
Anggota Polres Kota Tangerang melakukan penyekatan di Gerbang Citra Raya terhadap massa buruh yang akan melakukan aksi ke Jakarta

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang melakukan penyekatan dikawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa yang akan menuju arah Tol Tangerang-Jakarta, Selasa, (16/11/2020) pagi.

Hal ini dalam rangka pengawalan aksi ratusan buruh Tangerang, yang hendak melakukan unjuk rasa ke Istana Negara, Jakarta dengan tuntutan menolak Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2020 tentang Kebutuhan Hidup Layak (KHL) serta menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law.

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang, AKP Roby Heri Saputra mengatakan, penyekatan massa buruh ke Jakarta untuk mencegah terjadinya klaster baru dalam kegiatan tersebut.

“Memang kita sekat untuk menekan penyebaran Covid-19. Ada dua titik yang kita sekat, yakni kawasan Citra Raya-Cikupa yang mengatmrah ke Tol Tangerang-Jakarta, serta beberapa titik tol yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kota Tangerang,” katanya saat dikonfirmasi Radar24.com melalui whatsapp.

Dalam pengawalan tersebut, pihaknya menerjunkan 200 personel yang disiagakan di dua titik yakni Gerbang Citra Raya dan perbatasan di kawasan Bitung.

Sementara itu, Residium Aliansi Buruh Banten Bersatu, Hadi Hariyanto mengatakan, dalam aksi itu direncanakan terdapat kurang lebih 300 buruh yang akan bergabung.

“Ada ratusan buruh yang kendatinya akan gabung untuk aksi ke Jakarta, yang mana akan kita lakukan dengan cara estafer menjemput rekan lainnya. Namun memang, aksi menolak Permenaker dan UU Omnibus Law ini tidak bisa kita lanjutkan ke Jakarta, lantaran pihak kepolisian sudah melakukan penyekatan,” ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan kembali melakukan koordinasi untuk bisa menggelar aksi di Jakarta dan menyuarakan penolakan terharap aturan tersebut. (Siti Nurhasanah)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *