Polda Banten Salurkan 48 Sapi Kurban untuk Mustahik

  • Whatsapp
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar secara simbolis menyalurkan sapi kurban.

KOTA SERANG,RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyalurkan 48 sapi kurban kepada masyarakat yang berhak atau mustahik. Sapi kurban itu disalurkan melalui pondok pesantren (ponpes), panti asuhan dan Dewan Keamanan Masjud (DKM) Baiturraman di Mapolda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, Polda Banten pada Idul Adha 1414 Hijriyah ini menyalurkan 48 sapi kurban kepada masyarakat Banten. Namun untuk menghindari kerumunan masyarakat dan dalam rangka menerapankan protokol kesehatan Covid-19, pihaknya hanya menyembelih empat sapi di Masjid Baiturraman dan daging kurban sudah disalurkan ke masyarakat sekitar Mapolda Banten. Sementara sisanya disalurkan melalui Ponpes dan Panti Asuhan.

Bacaan Lainnya

“Alamdulilah, tahun ini kami menyalurkan 48 sapi korban ke mustahik. Pembagian daging kurban ini adalah bentuk syukur kamu karena diberikan kelebihan dan bisa berbagi kepada sesame,” kata Fiandar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/7/2020).

Hikmah Idul Adha ini, menurut Fiandar, sebagai bentuk menanamkan nilai pengorban dan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa.

“Di hari Idul Adha ini, saya mengajak keseluruh anggota Polda Banten untuk bersama-sama meningkatkan kinerja. Ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan nilai kemanusiaan dan nilai berbagi bersama,” ujarnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, Idul Adha bermakna mengajarkan setiap umat Islam untuk memberi pengorbanan secara ikhlas atas segala sesuatu yang dilakukan dan dicintai.

“Jika dikaitkan dengan tugas sebagai anggota kepolisian, sama halnya mengajarkan untuk memberi pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara ikhlas dengan diniatkan ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya. (agus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *