PMI Kota Tangerang Dirikan Posko Kesehatan Siaga Lebaran 24 Jam

PMI Kota Tangerang Dirikan Posko Kesehatan Siaga Lebaran 24 Jam
Relawan PMI Kota Tangerang melakukan penjagaan posko (foto dari PMI Kota tangerang untuk radar24news.com)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM– Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, sediakan posko 24 jam yang terbagi dalam tiga kloter setiap harinya. Posko yang disediakan ini bertujuan untuk membantu instansi pemerintah dan pihak keamanan saat melakukan pemantauan di jalur penyekatan pemudik di daerah perbatasan.

Kepala Biro (Kabiro) Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, terdapat pembagian personel yang disebar ke empat wilayah penyekatan, diantaranya wilayah utara terdiri dari Batu Ceper, Benda-Arcadia-Duta Garden, Stasiun Poris-Giant Poris dan Terminal Tanah Tinggi, wilayah timur terdiri dari CBD Ciledug, Kreo, Cipondoh dan Mall Balekota, wilayah selatan terdiri dari Stasiun Tangerang, Tang City Mall, Metropolis, Kebon Nanas, Argo Pantas, Taman Gajah Tunggal dan Pasar Lama, terakhir untuk wilayah barat terdiri dari Robinson, Terminal Cimone, Indomaret Bitung  Jatiuwung dan Gajah Tunggal.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Ade ini menambahkan, pada masing-masing posko telah tersedia armada serta sumber daya manusia (SDM) untuk kelancaran proses eksekusi nantinya.

“Di setiap posko tersedia armada yang berupa tiga unit ambulans dan empat unit motor respon yang dilengkapi personel kurang lebih 30 relawan yang berasal dari karyawan, Korps Sukarela (KSR), Forpis, TSR relawan PMI kecamatan dan Sibat,” jelas Ade saat dihubungi radar24news.com melalui WhatsApp, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Tambah Stok Darah, PMI Kota Tangerang Gelar Donor di 13 Titik

Ade juga mengatakan, di setiap pos yang tersedia personel PMI telah disiagakan dua hingga empat relawan selama  arus mudik berlangsung. Disiagakan juga alat–alat pertolongan pertama sebagai penunjang.

“Ada dua hingga empat relawan PMI yang kami sediakan di setiap pos pemantauan, lengkap dengan alat-alat pertolongan pertama sebagai penunjangnya. Tetapi, saya pribadi tentu berharap agar masyarakat terutama pemudik tetap mengikuti aturan yang dianjurkan oleh pemerintah agar keluarga dikampung halaman tetap aman tentunya,” terangnya.

Selain hal yang telah dipaparkan, Ade mengatakan, selama ini PMI Kota Tangerang juga telah menyediakan layanan telepon kedaruratan melalui 021-5524521 atau WhatsApps 08111799616.

“Sudah lama disediakan layanan telepon kedaruratan dari Divisi pelayanan kesehatan PMI Kota Tangerang yang siaga selama 24 jam,” pungkasnya. (mg-alvi lutfiah agisni/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.