Plt Komisaris Utama Bank Banten Sebut Akan Tutup Lima Kantor Cabang

  • Whatsapp
Pegawai Bank Banten sedang melayani nasabah. (dok)

KOTA SERANG,RADAR24NEWS.COM-Pelaksana tugas (Plt) Komisaris Utama Bank Banten Media Warman menyebutkan lima kantor cabang Bank Banten yang berada diluar Provinsi Banten akan ditutup bebarapa hari kedepan. Hal itu dilakukan karena kantor cabang tersebut tidak memberikan kontribusi besar untuk Bank Banten.

“Penutupan lima kantor cabang itu untuk menjadikan Bank Banten sebagai bank sehat,” kata Media Warman kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk menjadi bank sehat, lanjut Media, harus dilakukan upaya yang jelas, diantaranya melakukan evaluasi kantor cabang yang ada di luar Pemprov Banten. Rencana penutupan lima kantor cabang itu suah disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Penutupan lima kantor cabang itu untuk efisiensi,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap beberapa kantor cabang yang tidak memberikan kontribusi besar terhadap Bank Banten.

“Jika didalam Banten kami bakal perkuat, sebab kami diminta oleh OJK dan Pemprov Banten, OJK. Nantinya kami akan jauh lebih banyak berkonsentrasi di Banten,” katanya.

Medai tidak membantaj, dengan adanya penutupan kantor cabang bakal berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Menurutnya, tidak mungkin memindahkan karyawan yang ada di wilayah Indonesia bagian timur untuk bertugas di Provinsi Banten.

“Ya konsekuensinya dengan penutupan kantor cabang itu, yakni PHK. Karena Yang di Manado pindah ke Banten kan enggak mungkin,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *