Plastik Pupuk Berisi Sabu 6 Kilo Digagalkan, 4 Pelaku Diciduk

  • Whatsapp
Plastik Pupuk Berisi Sabu 6 Kilo berhasil Digagalkan di Bandara Soetta, Tangerang.

BANDARA SOETTA, RADAR24NEWS.COM-Petugas Bea Cukai dan Polresta Bandara Soekarno Hatta atau Bandara Soetta, Tangerang berhasil mengagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu jaringan Malaysia. Sabu-sabu seberat 6 kilogram itu diseludupkan melalui kemasan plastik pupuk.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta Finani Manan menjelaskan, terungkapnya penyeludupan barang haram itu berawal dari kecurigaan petugas adanya kiriman Plastik pupuk dari Malaysia. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata plastik pupuk itu berisi sabu-sabu seberat 6 kilogram.

Bacaan Lainnya

“Jadi kiriman plastik pupuk dari Malaysia itu terditeksi oleh mesin x tray, setelah itu dilakukan pemeriksaan oleh pertugas ternyata berisi sabu-sabu,” kata Finani saat konferensi pers di Kantor Bea Cukai Bandara Soetta, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, paket plastik pupuk berisi sabu-sabu itu dikirim ke wilayah Pelambang dengan penerima Agri Green Solution atas nama Ahmad Yanuar. Sementara dua paket menuju Lombok dengan penerima Agri Green Solution atas nama Abang Al.

“Penemuan kiriman paket sabu itu sudah kami laporkan ke Polresta Bandara Soetta untuk diselidiki,” ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Banjir, BPBD Kabupaten Tangerang Siagakan 16 Perahu Karet

Sementara itu Wakapolres Bandara Soetta AKBP Yessi mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan empat pelaku berinisial AYI (40), MS (38), P (26) dan N (56).

“Kasus ini masih kami lakukan penyelidikan, untuk menangkap tersangka lain,” ujarnya.

Yessi menambahkan, keempat pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 113 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 jonto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (hendra setiawan/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *