Pilkades di Kabupaten Tangerang Tak Jelas, Ini Kata Kepala DPMPD

  • Whatsapp
Pilkades di Kabupaten Tangerang Tak Jelas, Ini Kata Kepala DPMPD
Suasana Pilkades Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang pada 2019 lalu. (dok)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sampai dengan awal September, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang belum juga menentukan tanggal dan bulan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang.

Padahal, tahapan Pilkades seperti pembagian nomor urut, kampanye para calon kepala desa sudah digelar. Bahkan, anggaran Pilkades bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang 2021 sudah sebagian diserap.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Tangerang harus segera tentukan tanggal dan bulan pencoblosan Pilkades, jangan digantung begini,” kata salah seorang calon kepala desa di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang minta namanya tak ditulis saat mendatang kantor radar24news.com, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Rumah Mewah di Lippo Karawaci Tangerang Dijadikan Pabrik Sabu

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Pemasyarakatan dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana membenarkan, Pemkab Tangerang belum menetukan taggal dan bulan pencoblosan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, Pemkab Tangerang akan memutuskannya pada rapat yang akan digelar pekan depan.

“Pekan depan, kita baru rapatkan untuk menetukannya. Mohon bersabar,” kata Dadan saat dikonformasi.

Setelah rapat pekan depan diputuskan, lanjut Dadan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah itu, baru diumumkan secara terbuka, baik ke calon kepala desa dan masyarakat.

“Hasil rapat nanti kita konsultasikan ke Kemendagri, setelah itu baru menunggu kepetusan. Hasilnya nanti langsung diumumkan,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.