Pilkades di Kabupaten Tangerang Diundur Lagi? Kepala DPMPD Bilang Begini

  • Whatsapp
Pilkades di Kabupaten Tangerang Diundur Lagi? Kepala DPMPD Bilang Begini
Ilustrasi: Pilkades

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Tersiar isu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang diundur kembali. Bergulirnya isu tersebut diduga akibat belum ada kepastian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dihentikan pemerintah pusat.

Sekedar informasi, Pilkades serentak 77 Desa di Kabupen Tangerang sebelumnya direncanakan pada 18 Juli 2021 lalu. Namun Pilkades diundur ke 8 Agustus 2021 seiring dengan penerapan PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana membantah isu Pilkades diundur kembali. Namun, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil penerapan PPKM dari pemerintah pusat dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Belum diputuskan Pilkades diundur kembali, kita masih menunggu evaluasi PPKM dari pusat dan Kemendagri,” kata Dadan saat dikonfirmasi radar24news.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Ampera Tuntut Pengusutan Mafia Restribusi di Faskes Kota Tangerang

Sementara itu, Kepala Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa pada DPMPD Kabupaten Tangerang Oo Sumantri menambahkan, untuk sementara pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang masih ditetapkan pada 8 Agustus mendatang. Namun, jika Pilkades kembali diundur akan segera disampikan kepada masyarakat.

“Sementara masih di tanggal 8 Agustus 2021, kalau pun ada penundaan kembali nanti di infokan,” singkatnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.