Permudah Pelayanan Warga, Pemkab Tangerang Siap Terapkan SPBE

  • Whatsapp
Permudah Pelayanan Warga, Pemkab Tangerang Siap Terapkan SPBE.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersiap untuk menerapkan Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal itu dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada warga Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Taufik Emil mengatakan, SPBE ini menjadi harapan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan. Oleh karena itu, Pemkab Tangerang segera merespon harapan masyarakat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dengan pelayanan SPBE ini, masyarakat yang memudahkan pelayanan tidak perlu mengantri dan membawa bermacam-maca persyaratan, cukup dengan mengakses layanan yang nanti akan diterapkan,” kata Taufik berdasarkan keterangan tertulisnya, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Nama-nama Beralamat Fiktif Klaim Miliki Tanah di Pantura, Siapa Inisial W?

Sebelum menerapkan palyanan SPBE ini, lanjut Taudik, pihaknya akan menyamakan persepsi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tangerang. Meskipun, ada sebagian OPD yang sudah menerapkan pelayanan SPBE. Namun perlu ditingkatkan kembali.

“Intinya, pelayanan berbasis SPBE ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *