Pergi Berlibur Bisa Membuat Lebih Bahagia, Benarkah?

  • Whatsapp
Pergi Berlibur Bisa Membuat Lebih Bahagia, Benarkah
Ilustrasi: Berlibur

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Banyak orang pergi berlibur untuk mencari kebahagiaan. Namun benarkah pergi berlibur bisa membuat kita lebih bahagia atau justru sebaliknya?

Dalam penelitian yang dilakukan Shawn Achor dan peneliti kebahagiaan Michelle Gielan pada Desember 2013, ada hubungan antara pergi berlibur dengan kebahagiaan, tapi ada juga dampak yang ditimbulkan karena stres saat berlibur.

Bacaan Lainnya

Dengan kata lain, kebahagiaan yang didapat dari pergi berlibur tergantung pada tingkat stres yang Anda rasakan saat itu.

Liburan yang tidak terencana dan stres saat berlibur, misalnya, bisa menghapus semua dampak positif dari liburan itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa tips, seperti yang dilansir laman Huffington Post, tentang cara menciptakan liburan yang bermanfaat dikutip radar24news.com.

Fokus pada detail. Studi itu menemukan, 74 persen aspek yang menyebabkan stres adalah detail yang berantakan, seperti ketidakpastian transportasi, buang waktu percuma karena menunggu, dan lokasi yang tidak lazim.

Rencanakan dengan baik. Dalam penelitian tersebut juga menunjukkan 90 persen dari orang yang merencanakan liburan satu bulan sebelumnya, lebih merasa bahagia ketimbang dengan mereka yang berlibur secara spontan.

Pergi jauh. 85 persen wisatawan merasa bahwa perjalanan terbaik mereka melibatkan lokasi yang jauh dari rumah. Hal ini sekaligus mengkonfirmasi penemuan Twitter, bahwa tingkat kebahagiaan pengguna meningkat begitu mereka menulis status yang memiliki geotag dari tempat yang jauh dari rumah. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.