Perbup Jam Opersional Truk Bakal Direvisi di Kabupaten Tangerang

Perbup Jam Opersional Truk Bakal Direvisi di Kabupaten Tangerang
Perbup Jam Opersional Truk Bakal Direvisi di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerangt bakal merubah atau merevisi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Jam Operasional Truk. Hal tersebut agar penegakan Perbup tersebut lebih efektif.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, penegakan Perbup Nomor 47 tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional truk yang melintas di wilayah Kabupaten Tangerang mengalami kenadala. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan revisi terhadap peraturan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sebelum direvisi, kami akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Itu dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ungkap pria yang akrab dipanggil Zaki ini, Kamis (17/3/2022).

Menurut Zaki, kendala yang dihadapi dalam penegakan Perbup Nomor 47 tahun 2018 itu yakni kekurangan personil di lapangan. Jika Perbup tersebut sudah direvisi, kendala tersebut bisa ditangani karena nantinya petugas Satpol PP Kecamatan bisa ikut menegakan aturan Perbup tersebut.

“Dalam Perbup 47 tahun 2018, petugas Satpol PP Kecamatan tidak memiliki kewenangan untuk ikut menegakan atuaran. Jika sudah direvisi, mereka bisa ikut terlibat,” tutupnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengapresiasi rencana Pemkab Tangerang tersebut. Kholid menilai, dengan akan direvisinya Perbup tersebut menandakan bahwa Pemkab Tangerang sudah mendengar aspirasi masyarakat.

Namun demikian, Kholid berharap kepada Pemkab Tangerang untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum Perbup direvisi. Hal itu tersebut perlu dilakukan agar seluruh aspirasi masyarakat bisa diakomodir.

“Yang terpenting, Pemkab Tangerang melakukan sosialisasi sebelum melakukan revisi Perbup. Saya harap revisi ini bisa menjawab seluruh aspirasi masyarakat,” tutupnya. (mey)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.