Perbatasan Kabupaten Lebak Disekat, Tak Mendesak Dilarang Masuk

  • Whatsapp
Anggota TNI dan Petugas Dishub memberhentikan kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Lebak di wilayah Citra Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Kamis (9/4/2020).

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan penutupan atau disikat beberapa perbatasan di Kabupaten Lebak untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Pantuan wartawan di perbatasan Kabupaten Lebak dengan Kabupaten Lebak, tepatnya di pintu keluar kawasan Citra Maja, Kabupaten Lebak, Kamis (9/4/2020), sejumlah kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Tangerang diberhentikan oleh anggota TNI dan petugas Dishub.

Selanjutnya, pengendara dan penumpang dicek suhu tubuhnya. Bahkan, ada pengendara mobil honda brio dilarang masuk.

“Sopir mobil itu, saat kami cek suhu tubuhnya diatas 37,9. Katanya dari Jakarta mau jemput istrinya ke Rangkasbitung, kami suruh menunggu di posko, tapi memilih putar arah pulang,” kata Nurhasan, Petugas Dishub Kabupaten Tangerang saat dikonfirmasi pengendara mobil brio putar arah, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencurian Ternak di Kabupaten Lebak

Nurhasan menjelaskan, petugas gabungan Dishub, TNI dan Polri yang berjaga di posko perbatasan ini memperbolehkan pengendara memasuki Kabupaten Lebak, bila saat pengecekan suhu tubuhnya normal.

“Kami juga data pengendara yang masuk, diantaranya untuk mengisi formulir akan kemana dan dari mana, bila pengedara yang masuk dari daerah zona merah covid-19, kami koordinasi dulu dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak,” jelasnya.

Nurhasan menambhakan, selain mendirikan posko di perbatasan Kabupaten Tangerang dengan kabupaten Lebak, Pemkab lebak juga mendirikan 9 posko di perbatasan lainnya.

“Jumlahnya ada 10 Posko di perbatasan pak (meyebut wartawan_red),” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *