Perbaikan Jalan Rangkasbitung Dikebut, Ditarget Rampung Desember

  • Whatsapp
Pemkab Lebak kebut Perbaikan Jalan Rangkasbitung-Cileles, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sedang memperbaiki jalan amblas di jalur Rangkasbitung-Cileles, tepatnya di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan pada DPUPR Kabupaten Lebak Irvan Suyatupika mengatakan, Pemkab Lebak menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,9 Miliar untuk memperbaiki jalan amblas di Desa Kadungagung, Kecamatan Cibadak. Ditargetkan, perbaikan itu selesai pada Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pengerjaan jalan sedang dikebut, anggaran sebesar Rp 1,9 Miliar. Kami targetkan Desember 2020, jalan itu sudah mulus,” kata Irvan saat dikonfirmasi radar24news.com, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Empat Rumah Kontrakan di Cikupa Tangerang Terbakar

Untuk memperbaiki jalan yang amblas itu, menurut Irvan, pihaknya sudah mengitruksikan kepada kontraktor untuk memperhatikan kontur tanah. Pasalanya, tanah di lokasi tersebut sangat labil.

“Betul, kami sudah intruksikan ke kontraktornya (memperhatikan kontur tanah_red). Jadi akan dipasang bored pile (tiang pancang_red) untuk mencegah kembali terjadinya pergeseran tanah,” jelasnya.

Irvan menambahkan, perbaikan jalan itu sebagai upaya dalam menunjang visi Kabupaten Lebak untuk menjadi wisata unggulan nasional.

“Perbaikan infrastruktur itu, salah satu upaya kami untuk menghujudkan visi Kabupaten Lebak menjadi wisata unggulan nasional,” pungkasnya. (purnama/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *