Perahu Terbalik, 2 Nelayan Teluknaga Ditemukan Tewas dan Satu Hilang

  • Whatsapp
Nelayan teluknaga tangerang
Petugas gabungan dibantu nelayan sedang melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan, Kamis (12/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Dua nelayan asal Kampung Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas, Kamis (12/11/2020). Kedua nelayan itu berinisial TA (60), MA (70), sementara satu nelayan berinisial DI (33) hilang dan masih dilakukan pencarian oleh petugas gabungan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya ketiga nelayan itu pergi melaut. Namun saat akan menebar jaring, salah sorang korban berinisial DI tersangkut jaring itu dan terjatuh.

Bacaan Lainnya

“Saat melihat korban berinisial DI itu jatuh kelaut, kedua temannya langsung berusaha menolang. Nahas perahu yang ditumpanginya hilang kendali dan terablik. Akhirnya tiga nelayan itu tenggelam,” jelasnya berdasarkan keterangan tertulisnya.

Sejumlah nelayan yang menyaksikan kejadain itu, lanjut Kosrudin, berusaha untuk menolong. Namun tidak berhasil dan akhirnya melaporkan kejadian itu ke warga dan diteruskan ke Polsek Teluknaga serta BPBD Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Dukung Program Pemerintah, Gapesta Bagikan Masker di Teluknaga

“Kami langsung melakukan pencarian ketiga korban itu, setelah mendapatkan laporan. Hasilnya dua nelayan berinisial TA dan MA ditemukan sudah meninggal dunia, sementara satu korban berinisial DI masih dilakukan pencarian,” tuturnya.

Saat ini, tambah Kosrudin, petugas gabungan TNI, Polri dan Tim Basarnas DKI masih melakukan pencarian satu korban yang masih hilang, sementara dua korban sudah dievakuasi ke rumah duka.

“Korban berinisial DI belum ditemukan, masih dilakukan pencarian petugas gabungan,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *