Penyebaran Virus Corona Meningkat di Lebak, 111 Orang Positif

  • Whatsapp
Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Lebak mengumumkan jumlah penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak terus meningkat. Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Lebak sebanyak 111 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Huru Bicara Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus bertambah. Hari ini, Rabu (16/9/2020) terdapat penambahakan kasus baru sebanyak 19 orang. Sehingga, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 111 orang.

Bacaan Lainnya

“Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak terus meningkat. Hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 19 orang, sehingga total terkonfirmasi positif sebanyak 111 orang,” kata Firman kepada wartawan radar24news.com, Rabu (16/9/2020).

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, lanjut Firman, penambahan kasus baru ini terbanyak di wilayah Kecamatan Rangkasbitung yaitu sebayak 9 orang. Selanjutnya Kecamatan Cipanas 5 orang, Kecamatan Warunggung 2 orang, Kecamatan Sajira 1 orang, Kecamatan Kalanganyar 1 orang dan Kecamatan Leuwidamar 1 orang.

“Penemuan kasus baru ini, Sebagian besar hasil tracing atau pelacakan. Sisanya berdasarkan hasil rapid test,” ujarnya.

Baca juga: Pengamat Minta Pemkot Tangerang Tegas Terapkan Sanksi di PSBB

Penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat ini, Firman mengimbau kepada masyarakat untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, dengan menerapkan protokol kesehatan adalah pertahanan agar tidak terpapar Covid-19.

“Saya tidak akan bosen untuk mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker bila beraktivitas diluar rumah. Kemudian, jaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (yuda)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *