Penyandang Disabilitas di Sukadiri Keluhkan Pendataan Bantuan Covid-19

  • Whatsapp
Nurdin (50), penyandang disabilitas asal Kampung Ganepo RT 002 RW 002, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang saat ditemui di Kantor Kecamatan sukadiri, Sabtu (18/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM- Pendataan bantuan sosial (bansos) terdampak virus corona atau covid-19 di Kabupaten Tangerang terus dikeluhkan sejumlah warga. Kali ini, dikeluhkan Nurdin (50), penyandang disabilitas asal Kampung Ganepo RT 002 RW 002, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri lantaran tidak didata aparatur desa dan kecamatan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya datang ke kantor kecamatan ini untuk menanyakan kenapa saya tidak didata, tapi pak camat-nya tidak ada dikantor,” kata Nurdin saat bertemu wartawan di Kantor Kecamatan Sukadiri, Sabtu (18/4/2020).

Nurdin menambahkan, program bantuan terdampak covid-19 ini sangat diharapkan keluarganya. Sebab, sekolah tempat berjualan es dan gorengan libur sejak wabah virus corona. Untuk itu, dirinya berharap bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah, baik itu PKH atau BPNT, masa sekarang tidak dapat bantuan terdampak corona juga. Saya sangat membutuhkan bantuan, sekolah tempat berjulana sudah lama libur,” ungkapnya.

Baca juga: Pendataan Bantuan Terdampak Corona Dinilai Tebang Pilih, Emak-Emak Geruduk Kantor Desa

Menanggapi hal ini, Camat Sukadiri Yandri Permana mengatakan, belum melakukan pengecekan data calon penerima bantuan terdampak covid-19. Untuk itu, Yandri mengaku akan melakukan pengecekan data tersebut.

“Pak Nurdin, kasih saja data KTP dan KK-nya ke kantor desa,” singkat Yandri melalui telepon.

Sementara itu, Kepala Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri Suwaryo belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi, meskipun dalam kondisi aktif, Suwaryo belum merespon panggilan dan pesan singkat yang dikirim wartawan. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *