Penyaluran Insentif Guru Mengaji Terkendala NPWP di Kab Tangerang

  • Whatsapp
Penyaluran Insentif Guru Mengaji Terkendala NPWP di Kabupaten Tangerang
Ilustrasi: Guru mengaji.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Penyaluran insentif guru mengaji yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terhambat pemberkasan. Diantaranya, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Penerima. Padahal, tahun ini Pemkab Tangerang mengagarkan sebesar Rp 4,9 miliar untuk 17.810 guru mengaji se-Kabupaten Tangerang.

Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kasubag Kesra) Kabupaten Tanegerang, Ahmad Uwes Al Qurni mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Tangerang untuk menyampikan kepada guru mengaji yang mendapatkan insentif agar segera membuat NPWP. Hal tersebut perlu segera dibuat agar penyaluran insentif segera dikirim ke rekening Gurung mengaji tersebut.

Bacaan Lainnya

“NPWP menjadi hambatan dalam penyaluran insentif guru mengaji, karena masih banyak guru mengaji yang belum memilikinya,” kata Ahmad kepada radar24news.com, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Pemuda Cipondoh Tangerang Berbagi Ribuan Paket Takjil

Oleh karena itu, Ahmad berharap, kepada guru mengaji agar segera melengkapi persyaatan pencaiaran insentif dengan melampirkan NPWP dan nomor rekening.

“Penyaluran insentif langsung dikirim ke rekening masing-masing guru mengaji, tapi harus lengkap persyaatannya. Diantaranya NPWP,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Ahmad, Pemkab Tangerang mengagarkan sebesar 4,9 miliar bersumber dari Anggara Pendapata dan Belanja Daerah (APBD) untuk sebnayak 17.810 guru mengaji. Penyaluran insentif guru mengaji ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu hingga tahun 2023 mendatang.

“Setiap tahunnya, penerima insentif guru mengaji ini selalalu bertambah. Tahun ini diperuntukan sebanyak 17.810 guru mengaji se-Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.