Penumpang Berusia 20 Tahun Terjatuh dari Kapal di Pelabuhan Merak

  • Whatsapp
Tim Basaranas sedang melakukan pencarian korban. (Foto dari Basarnas Banten untuk radar24news.com)

KOTA CILEGON, RADAR24NEWS.COM-Ratusan Penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Jaya mendadak heboh. Penyebabnya salah seorang penumpang berusia sekitar 20 tahun terjatuh dan hilang saat kapal itu sedang menyebrang dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com, inisiden itu terjadi pada 30 Oktober 2020 sekitar pukul 13.40 WIB. Saat itu korban yang belum diketahui identitasnya berdiri di samping kapal sebelah kiri, namun tiba-tiba terjatuh dan tenggelam. Kecelakaan laut itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan Basarnas Banten.

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Banten Zainal Arifin membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Tim langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian korban setelah mendapatkan laporan peristiwa itu.

“Iya benar, penumpang berusia sekitar 20 tahun dan memakai switer merah terjatuh dari KMP Nusa Jaya di sekitar Pulau Tempurung. Tim Basarnas sedang melakukan pencarian korban, sampai saat ini hasilnya masih nihil,” kata Zainal saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga: Hendak Pasang APK, Tim Pemenangan Benyamin-Pilar Tertabrak Motor

Pencarian korban, lanjut Zainal, sempat tergangu cuaca buruk karena dilokasi angin kenjang dan gelombang tinggi. Oleh karena, pencarian korban dilanjutkan hari ini. Zainal berharap, cuaca bisa bersahabat, sehingga pencarian korban bisa maksimal.

“Hari ini kita lanjutkan pencarian, kemarin sempat dihentikan karena cuaca buruk,” pungkasnya. (agus/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *