Pentingnya Penggunaan Hand Sanitizer untuk Mencegah Covid-19

  • Whatsapp
Pentingnya Penggunaan Hand Sanitizer untuk Mencegah Covid-19
Angel Revalina, Mahasiswa London School of Public Relations pembaca radar24news.com yang mengirim artikel Pentingnya Penggunaan Hand Sanitizer.

Oleh: Angel Revalina, Mahasiswa London School of Public Relations

Jurusan: Communication & Business Institute

Bacaan Lainnya

RADAR2NEWS.COM-Virus corona atau Covid-19 adalah penyakit yang mengusik mekanisme pernafasan dan mempunyai tanda-tanda awalnya yang dapat seperti tanda-tanda flu yakni pilek, batuk kering, dan sakit di kepala. COVID – 19 bisa serang siapa, tapi makin lebih beresiko jika serang lanjut usia, ibu hamil, dan pasien penyakit tertentu.

Hingga, jaga kebersihan selama saat wabah adalah salah satunya perlakuan yang bisa membuat kita sehat. Jaga kebersihan harus dilaksanakan di luar rumah dan di dalam rumah. Kita harus membersihkan tangan dengan sabun dan air jika ada di dalam rumah dan kita bisa memakai hand sanitizer saat sedang melancong. Ada dua type hand sanitizer, yang pertama ialah hand sanitizer gel dan hand sanitizer spray.

Hand sanitizer gel mempunyai paket berbentuk botol yang bisa dituangkan ke tangan. Langkah penerapannya dengan tuangkan gel dan meratakan ke tangan. Tipe gel ini tidak bekerja sekencang hand sanitizer spray tapi keefektifannya semakin lama dibanding tipe spray. Selanjutnya, hand sanitizer tipe spray ini lebih gampang diterapkan, selanjutnya dapat bekerja bisa lebih cepat, tapi tipe spray ini keefektifannya tidak bisa tahan lama.

Dengan kelebihan serta kekurangan yang dipunyai, tipe hand sanitizer spray dan gel sama efisien untuk membunuh bakteri. Fokus alkohol yang diperlukan pada bahan hand sanitizer agar efisien membunuh bakteri ialah sekitar 60% ataupun lebih besar.

Selanjutnya, bagaimanakah cara kerja hand sanitizer? Produk hand sanitizer biasanya beralkohol selaku bahan khusus. Alkohol bisa memotong sel untuk merusak bakteri. Makin tinggi kandung alkohol karena itu efektifitasnya makin bertambah dan bisa bekerja bisa lebih cepat. Jika fokus dari alkohol melewati 60%, alkohol bisa membunuh bermacam bakteri dan kuman meskipun memang tidak dapat bekerja untuk semuanya kuman.

Hand sanitizer bisa bekerja dengan efisien jika pemakaiannya betul. Berikut beberapa cara pemakaian hand sanitizer :

Melepas semua perhiasan yang berada di tangan

Mengambil hand sanitizer seperlunya pada telapak tangan

Selanjutnya digosok-gosokkan ke telapak tangan sampai ke antara jemari

Ratakan hand sanitizer ke semua permukaan tangan dan nantikan sampai jadi kering.

Di keadaan semacam ini, kebersihan adalah hal yang penting supaya kita dijauhkan dari virus Corona. Oleh karena itu, meskipun kita ada di luar rumah, karena itu kita harus tetap pastikan jika tangan kita masih bersih dengan bawa hand sanitizer dari rumah. (**/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.