Penjualan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Menurun Drastis

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Perdagangan hewan kurban pada tahun 2020 ini menurun drastis dibandingka dengan tahun sebelumnya. Diperkirakan penurunannya lebih dari 20 persen.

Salah satu pedagang hewan kurban di wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Pri mengaku penjualan hewan kurban khususnya sapi pada tahun ini sangat menurun.

Bacaan Lainnya

“Penjualan tahun ini turun saat ini dari 70 sapi baru 40 sapi yang sudah terjual. Biasanya seminggu sebelum hari raya sudah habis sapinya,” kata Pri saat ditemui wartawan di lapak hewan kurban di Jalan Raya Legok-Karawaci, Kamis (23/7/2020).

Pri menduga turunnya penjualan pada tahun ini tak tak terlepas dari dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Pasalnya, dampak Covid-19 ini sangat berpengaruh pada sektor perekonomian hingha melemahkan daya beli masyarakat.

“Mungkin karena pandemi Covid-19 ini juga. Tapi Alhamdulillah masih ada yang tetap membeli hewan kurban,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan membenarkan bahwa pada tahun ini penjualan hewan kurban menurun drastis. Namun, dirinya belum bisa menyimpulkan berapa persen penurunan tersebut lantaran masih melakukan pendataan.

“Tahun ini menurun drastis. Untuk paatinya belum bisa disebutkan karena beberapa hari kedepan kami masih mendata ke lapak-lapan hewan kurban di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya saat meninjau salah satu lapak di Kabupaten Tangerang. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *