Penghuni Huntara di Kabupaten Lebak Nyalakan Lampu

  • Whatsapp
Petugas Pln menyalakan lampu di Huntara korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Sebanyak 120 KK korban bencana yang tinggal di hunian sementara (Huntara) di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak sudah bisa menyalakan lampu penerangan bantuan PT PLN.

Lampu penerangan bisa dinyalakan setelah, PLN UP3 Banten Selatan dan ULP Rangkasbitung berjibaku membangun jaringan listrik dengan sarana dan prasarana yang serba terbatas pasca bencana  longsor dan banjir bandang pada 1 Januari 2020.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini progress pemasangan instalasi listrik melalui 4 SPLU untuk Hunian sementara warga Kampung Cigobang sudah selesai. Sehingga 120 KK yang berada disini bisa memanfaatkannya dengan membeli token,” kata Manajer ULP PLN Rangkasbitung Ismadina kepada wartawan,  Senin (20/4/2020).

Baca juga: Imbas Corona, Program Bedah Rumah Miskin di Kabupaten Lebak Batal

Ismadina menambahkan, bulan Ramadhan, bulan penuh berkah tinggal beberapa hari lagi. Kehadiran listrik akan menerangi huntara yang dikelilingi oleh kebun dan hutan.

“Walaupun area huntara berada di area hutan dan berbukit bukanlah menjadi penghalang PLN UP3 Banten Selatan ULP Rangkasbitung untuk meringankan beban para pengungsi yang tinggal di hunian sementara Kampung Cigobang, Desa Banjarsari. Kita semua berjibaku membangun jaringan listrik agar para pengungsi dapat menikmati listrik PLN,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *