Pengangguran Asal Cihara Lebak Dirikus Polisi Saat Mau Nyabu

  • Whatsapp
Pengangguran Asal Cihara Lebak Dirikus Polisi Saat Mau Nyabu
Pelaku SB saat diminta keterangan di Mapolres Lebak. (angga/radar24news.com)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-SB (40 tahun), pria pengangguran asal Kampung Sukahujan, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak dirikus Satresnarkoba Polres Lebak saat mau nyabu. Dari tangan pelaku tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti (Barbuk) sabu seberat 0,22 gram.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Lebak AKP Ilman Robiana membenarkan penangkapan pelaku pemakai narkoba jenis sabu-sabu tersebut. Menurutnya, penangkapan pelaku itu berawal dari informasi dari masyarakat, dimana disebut bahwa pelaku berinisial SB itu kerap mengkonsumsi sabu-sabu.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan laporan masyarakat, kami langsung melakukan penyelidikan dan langsung mengamankan pelaku. Sabu-sabu seberat 0,22 gram, kami amankan dari tangan pelaku,” kata Ilman berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: UPDATE! Baru 139.235 Warga yang Sudah Divaksin Covid di Kota Tangerang

Selanjutnya, kata Ilman, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Lebak untuk diminta keterangan asal-usul barang haram yang dimiliki pelaku. Imam menyebutkan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus peredaran narkoba itu.

“Hingga saat ini, pelaku masih diminta keterangan di Mapolres Lebak. Kita akan usut tuntas kasus ini hingga berhasil menangkap badar narkobanya,” tegasnya.

Untuk sementara, pelaku SB ini dijerat dengan Pasal  114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang – Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku terancam pidana, maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Ilman. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.